Senin, Oktober 04, 2010

DVD “SLANK LIVE AT THE JAKARTA INTERNATIONAL - JAVA JAZZ FESTIVAL 2009”


'Bad Rockers' on Java Jazz Stage

Nama besar Slank sebagai sebuah grup band rock negeri ini sudah tak asing lagi bagi pecinta musik Indonesia, rentang karirnya yang panjang semakin menegaskan eksistensinya. Ya usia band ini sudah memasuki usia 27 tahun dan musik mereka pun beragam, meski tetap dengan garis besar rock dan blues.

Berkaitan dengan Java Jazz Festival yang selalu berupaya memberikan sebuah pergelaran musik berkelas, Slank pun di undang untuk tampil di perhelatan akbar musik jazz ini.

Hasilnya, sebuah suguhan unik dan apik dari Slank yang berkolaborasi dengan Ron King (trumpet), Michael Paulo (saxofon), Tom Luer (saxofon), Jacques Voyemant (trombone) dan Tony Monaco yang memainkan Hammond B3. Mereka adalah musisi jazz asal luar negeri yang cukup disegani.

Kehadiran Slank di sini juga bukan sekedar sebagai pemanis, tapi juga mampu menghibur semua pecinta jazz di lokasi konser. Dan, ternyata masyarakat terhibur sekali dengan kehadiran Slank.

Ini merupakan sebuah apresiasi terhadap Slank. Sebagai sebuah grup band, telah banyak panggung yang mereka rambah. Bukan hanya di dalam negeri, bahkan hingga ke Amerika Serikat dan beberapa negara Eropa dan Asia.

Antusiasnya penonton di The Jakarta International Java Jazz Festival 2009 lalu, di hari ketiga, membuat Java Jazz Festival Production bekerjasama dengan Slank Records menghadirkan konser tersebut ke ruang anda dalam bentuk DVD yang di beri judul “SLANK LIVE AT THE JAKARTA INTERNATIONAL JAVA JAZZ FESTIVAL 2009”.

Ada 13 lagu yang terangkum dalam album ini yang di ambil dari beberapa album Slank. Hadir dengan aransemen baru yang penuh improvisasi tanpa harus menghilangkan karakter Slank. Sound yang bersih dan lighting yang apik sanggup membuat kita untuk terus duduk menikmati tontonan dari DVD ini hingga selesai. Di tambah dengan dialog antara Kaka dengan penonton, nuansa konser pun benar-benar terasa.

Bagi mereka yang bukan Slanker, tidak perlu khawatir karena lagu-lagu di album ini dilengkapi dengan keterangan seperti pencipta lagu, diambil dari album apa dan rilis tahun berapa. Juga dimuat foto-foto dari konser di Java Jazz ini. Bukan hanya saat konser berlangsung, tetapi situasi sebelum dan sesudah konser.

Slank juga masih menambahkan video klip “Jurustandur” dari album terbaru mereka yang berjudul sama ke dalam dvd ini. Serta bonus sebuah pin Slank eksklusive.

Album live ini membuktikan bahwa musik Slank sangat luwes. Sanggup melebur dengan musik jazz, dan tentunya layak dikoleksi. Bagi yang belum terlalu mengenal Slank, album DVD “SLANK LIVE AT THE JAKARTA INTERNATIONAL JAVA JAZZ FESTIVAL 2009” ini dapat menjadi sebuah awal perkenalan.

Judul lagu :

* Ngangkang
* Nagih
* Pisah Saja Dulu
* Full Moon Blues
* Gossip Jalanan
* Jinna (Belasan Dalam Pelarian)
* Sikon
* Terbunuh Sepi
* Anyer 10 Maret
* Entah Jadi Apa
* Terlalu Manis
* Ku Tak Bisa
* Reaksi

More info:

SLANK RECORDS

Jl. Potlot III No. 14 Duren Tiga, Jakarta Selatan 12760.

Telp (021) 7919 6819, fax (021) 7919 3437. Email

www.slank.com

Tidak ada komentar: