Selasa, Februari 24, 2009

BANYU BIRU


"BANYU BIRU merupakan ungkapan jiwa saya sehingga saya tidak mempermasalahkan apakah nantinya akan disukai penonton atau tidak," kata Teddy dalam jumpa pers BANYU BIRU di Jakarta, Rabu.

Dalam film berdurasi 78 menit tersebut, Tora Sudiro memerankan Banyu, seorang pemuda yang tenggelam dalam rutinitasnya sebagai pegawai hypermarket. Dia lantas ingin melakukan "perjalanan" mencari jalan keluar atas masa lalunya.

Perjalanan Banyu membawa dirinya bertemu sejumlah sosok dengan karakter yang berwarna yang tak sengaja menuntunnya menuju jawaban yang selama ini dia cari.

Selain Tora Sudiro, beberapa bintang terkenal lain turut meramaikan BANYU BIRU, seperti Dian Sastrowardoyo, Slamet Rahardjo, Butet Kertaredjasa, Didi Petet, Lidya Cheryel dan desainer kenamaan, Oscar Lawalatta.

Untuk mendukung soundtrack BANYU BIRU, kelompok musik Slank mengaransir ulang tembang klasik JUWITA MALAM karya Ismail Marzuki ke dalam irama punk dan blues sehingga menimbulkan kesan jenaka.

Selain itu, kelompok musik yang terkenal dengan lagu-lagu seenaknya sendiri tersebut juga menggubah sebuah nomor rock ballad bertajuk BIRU khusus untuk film yang berbiaya Rp5 miliar itu.

Tidak ada komentar: