Minggu, Desember 28, 2008

Slank Gelar Konser Ultah Di Surabaya





















Selasa, 23 Desember 2008
Tanggal 26 Desember 2008 ini Slank genap berusia 25 tahun. Untuk ulang tahunnya kali ini, Slank akan menggelar pesta dengan mengundang sebuah artis senior yang juga merupakan ikon musik rock di Indonesia.

Konser 25 tahun Slank dengan tema “Down to Earth”, didukung sepenuhnya oleh Esia, operator selular yang baru saja meluncurkan “Hape Esia Slank” pada tanggal 22 Desember 2008. Konser ini akan berlangsung di lapangan Kodam Brawijaya, Surabaya pada 29 Desember 2008 dan akan disiarkan oleh ANTV pada tanggal 2 Januari 2009 sebagai hadiah ulang tahun Slank yang ke 25.

Perjalanan panjang Slank ini juga membuat Garin Nugroho, sutradara yang dikenal dengan karya-karyanya yang menjadi langganan festival film di Eropa, tertarik untuk membuat film tentang Slank yang berjudul “Generasi Biru”. Sebuah film dokumenter musikal tentang Indonesia dari sudut pandang Slank melalui lagu-lagunya. Menurut Garin, ini sebagai hadiah dari orang film untuk orang musik yang kali ini diwakili Slank. Film layar lebar ini akan beredar di seluruh bioskop di Tanah Air pada pertengahan Februari 2009.

Slank memang bisa disebut band yang “Tua-tua keladi. Makin tua, makin jadi”. Sepak terjangnya di dunia musik memang masih belum mengendur. Pertengahan 2008, Slank bersama The Big Hip, band asal Jepang, merilis album dengan judul “Slank-The Big Hip”. Album ini beredar di Indonesia dan Jepang. 3 Bulan kemudian, tepatnya September 2008, album “Anthem for the Broken Hearted” dirilis di Amerika Serikat. Ini juga album pertama Slank yang direkam di Negeri Paman Sam dan hadir dalam bahasa Inggris.

1 komentar:

Shei Layla mengatakan...

Waaa...Slamat!! Slamat!!

Met Ultah ke-25 SLANK!
Moga tambah jaya! Sayang saia gak ikutan liat konsernya di Surabaya >__<