Jumat, September 12, 2008

Dereast Tampil Memukau di Kupang















Dereast Band sebelum tampil di Dancing Hall-Flobamora Mall, Kupang.Senin, 18 Agustus 2008 | 14:44 WIB

HENTAKAN drum yang dimainkan Miles Gibson mengawali penampilan Dereast di Dancing Hall-Flobamora Mall, Kupang, Minggu (17/8/2008) malam dalam acara yang digelar A Mild Live Production dan Flobamora Mall ini.. Lagu pertama yang dibawakan oleh bans asal Kanada, Dancing Queen ini pun langsung memanaskan susana malam Kota Kupang di tempat hiburan malam terbesar di Kota Kupang.

Penampilaan enam anak muda, Dre Palmieri (vokal, gitar), Randie Van Gorp (bass), Sasha Szlafarski (gitar) dan Miles Gibson (drum) tampil memukai dengan membawakan 11 lagu mampu dari album mereka. Tampil dengan lagu pembuka, Dancing Queen, grup beraliran rock alternatif ini langsung menggerbak dengan nuansa musik beraura panas. Sekitar 120 orang penonton yang sudah menati penampilan anak muda Kanada ini pun langsung larut dalam irama musik rock yang menyengat.

Sambutan penonton dengan memberikan tepuk tangan sambil mengangkat tangan ke atas membuat empat anak muda ini makin percaya diri. Dan, aksi mereka pada lagu kedua, Feel membuat mereka terlihat makin menguasai panggung. Penonton pun larut dalam hentakan masuk hingga ikut berjingkrak- jingkrak mengikuti musik yang dimainkan Dereast.

Grup musik yang baru saja memeriahkan A Mild Livve Soundrenaline free Your Voice ini membawakan 11 lagu dari album mereka diantaranya Dancing Queen, Feel, Histeria, Shadount, Elang, Starlight, In My Place, Dom dan Enything I Do . Dereas menutup penampilan mereka yang memuaskan dengan lagu Have Van.

Meski dari luar negeri, Dereast juga membawakan lagu band tanah air yakni Ku Tak Bisa dari grub band Slank. Bahkan untuk menhormato kemerdekaan Indonesia, Dereas juga mengibarkan Bendera Merah Putih saat membawakan salah satu lagu dari album milik mereka.
Dereast merupakan band luar negeri pertama yang tampil di Kota Kupang. Hal ini juga membuat kenangan tersendiri bagi grup band ini. Ditemui usai penampilan, vokalis Dereast, Dre Palmieri mengatakan sangat senang bisa tampil di kota dimana mereka menjadi band asing pertama yang show. Bahkan, mereka berharap suau saat bisa datang kembali ke Kupang.

Menurut Dre kepada Pos Kupang, mereka tidak peduli dengan jumlah penonton, yang penting bagi mereka adalah bisa tampil dan menghibur. Mengenai jumlah penonton ini, mereka punya pengalaman di Kanada dimana mereka perna menggelar konser dengan jumlah penonton hanya beberapa orang saja. Meski demikian, mereka tetap tampil.

Menyinggung lagu Ku Tak Bisa milik Slank, Dre mengatakan personil grup band Dereast sudah lama berteman dengan personil Slank. Bahkan lagu-lagu tersebut diajarkan langsung oleh pentolan Slank, Kaka dan Bimbim. "Dereast sejak dua tahun datang ke Indonesia dan berteman dengan Bimbim dan Kaka. Kita tahu lagu- lagu ini dari mereka," jelas Dre.

Tidak ada komentar: