Kamis, Januari 08, 2009

Slank Rayakan Ultah 'Perak' di Surabaya


Kapanlagi.com - Slank merayakan hari jadinya yang ke-25 dalam sebuah konser bertajuk 'Slank 25 Tahun Memberi', di lapangan Kodam V Brawijaya di Surabaya, tanggal 29 Desember 2008 mendatang. Bimbim, gitaris Slank, mengatakan bahwa dalam konser tersebut akan banyak berkolaborasi dengan musisi dan grup orkestra lain.

"Kita akan banyak kolaborasi dengan orkes orkestra dan banyak juga additional-additional," kata Bimbim, saat ditemui di acara peluncuran produk terbaru Esia, Setiabudi 1, Kuningan, Jakarta Selatan.

Lantas, kenapa konser tersebut digelar di Surabaya? Kenapa bukan di Jakarta? "Yang berbaik hati ngasih tempat ya Surabaya," tukas Kaka, sang vokalis.

"Basis Slanker di daerah timur setelah Jakarta ya Surabaya dan Surabaya juga sebagai pusat timur Indonesia," imbuh Bimbim.

Berbicara soal film yang mereka bintangi, GENERASI BIRU, yang akan dirilis di tahun 2009 mendatang, Bimbim menjelaskan bahwa film tersebut sifatnya lebih ke dokumenter. Rencananya, film tersebut juga diikutkan di Festival Film di Berlin.

"Itu film lebih ke dokumenter, nggak ada biografi tentang Slank. Di situ menceritakan Indonesia di mata Slank. Slank sebagai pencatat kejadian di dua dasawarsa itu. Rencananya, film itu juga akan kita ikutkan di Berlin Film Festival. Untuk masuk ke situ susah banget, soalnya harus ada muatan politiknya. Namun kita berpendapat itu bisa nguatin penyebaran 'virus' Slank. Kita lagi nyelesaiin skoring musiknya, soalnya di film itu nggak ada dialog," papar penggebuk drum Slank itu.

Film GENERASI BIRU, disutradarai oleh Garin Nugroho, bertemakan tentang Slank dan ke-Indonesia-an. Untuk pemeran utama dipercayakan pada Kaka Slank dan Nadine Chandrawinata.

Film ini bercerita tentang lima orang anak yang lari dari situasi penuh keseragaman dan ketidakbebasan. Mereka mencari pulau kebebasan yang disebut 'Pulau Biru'. Dan perjalanan mereka menjadi perjalanan ke-Indonesia-an. Dari era Soeharto – reformasi – sampai era 'gosip jalanan'.

Tidak ada komentar: