Minggu, Januari 04, 2009

Serbuan Kejutan di Ultah Slank


Di ulang tahunnya yang ke-25, Slank dapet banyak kejutan. Bukan cuma dari para Slankers, tapi dari seorang menteri, dan 3 cewek seksi.

25 tahun bukan waktu yang sebentar buat menjaga sebuah band tetap di puncak. Dan Slank berhasil membuktikannya. Makanya nggak heran kalo banyak pihak yang rela meluangkan waktu, tenaga, dan biaya yang mereka punya untuk memberikan hadiah spesial di ulang tahun band asal Potlot ini.

Bertempat di Lapangan Kodam Surabaya, hari Senin (29/12) lalu puluhan ribu Slankers menyanyikan lagu Happy Birthday saat Kaka, Bimbim, Abdee, Ridho, dan Ivanka naik ke atas panggung. Hari itu Slank emang sedang menggelar konser 25 Tahun Slank Membumi, yang selain sebagai perayaan ulang tahun mereka, juga sekaligus sebagai promo handphone Esia-Slank yang baru aja diluncurkan.

Sejak awal konser dimulai tepat pukul 9, Slank udah memberikan kejutan dengan membuka acara dengan penampilan sebuah orkestra. Musik tradisional juga nggak ditinggalkan karena di tengah pertunjukan, grup Joger asal Bali ikut bermain mengiringi mereka.

Tapi kejutan yang paling membuat penonton bersorak kegirangan adalah kemunculan tiga penyanyi cewek seksi yang namanya lagi naik daun: Melanie Soebono, Aura Kasih, dan Mulan Jameela. Meskipun masing-masing cuma membawakan satu lagu Slank, kecuali Mulan yang berduet dengan Kaka di lagu Balikin dan Orkes Sakit Hati, penonton udah cukup puas.

Menjelang konser berakhir, Slankers kembali dikejutkan dengan kemunculan dua musisi legendaris, Ian Antono dan Ahmad Albar. Spontan tepuk tangan riuh pun terdengar saat dua musisi yang jadi inspirasi anak-anak Slank untuk membuat band ini selesai membawakan lagu Rumah Kita.

Para Slankers bukan satu-satunya yang dibombardir kejutan oleh band idolanya. Anak-anak Slank juga dibuat kaget ketika Menteri Pemuda dan Olahraga, Adhyaksa Dault, tiba-tiba naik ke atas panggung membawa sebuah plakat. Pak Menteri malam itu khusus datang ke Surabaya untuk menganugerahi Slank gelar Inspirator Anak Bangsa.

Tapi nggak lengkap rasanya kalo Pak Menteri cuma ada di atas panggung selama 3 menit. Akhirnya Kaka mengajak beliau untuk bernyanyi lagu Ku Tak Bisa yang kebetulan adalah lagu favorit Pak Menteri.

Konser ditutup tepat jam 11 oleh semburan kembang api yang mengiringi lagu Kamu Harus Pulang. Happy Birthday, Slank! Semoga pesta ultah semeriah ini bisa kembali digelar 25 tahun lagi. (lika)

Tidak ada komentar: